Kamis, 19 Mei 2016

Air Lift


Air Lift (infofilmdunia.blogspot.co.id)
  • Genre : Drama, History
  • Year : 2016
Movie atau film ini berdasarkan kisah nyata serangan Iraq terhadap Kuwait pada tahun 1990 yang membuat 170.000 warga India tuna wisma. Pemerintah Iraq yang dipimpin Saddam Husein memulai peperangan antara Iraq dan Kuwait dikarenakan Iraq meminjamkan uang sebesar 14 milyar dolar dan Iraq ingin Kuwait membayarkan segera dan juga Iraq pun mendesak Kuwait untuk memproduksi minyak agar harga minyak naik dan Iraq bisa untung Iraq pun menuduh Kuwait telah mencuri minyak Iraq, Iraq mulai menguasai Kuwait yang mana warga Kuwait tidak diakui serta uang Kuwait pun tidak diakui.

Salah satu orang terpandang di Kuwait Tn. Ranjit berkewarganegaraan India berjuang demi menyelamatkan 170.000 warga India yang terdampar di Kuwait karena tidak adanya pengakuan kewarganegaraan oleh Pemerintah Iraq.

Tn. Ranjit mengumpulkan semua warga India didalam suatu bangunan yang besar atas bantuan jenderal besar Iraq Tn. Kallaf Bin Zayed maka izin itu didapatkan, namun tidak sedamai yang diperkirakan gangguan oleh tentara Iraq pun mulai mengintai.

Air Lift (infofilmdunia.blogspot.co.id)

Akhirnya Tn. Ranjit mengambil jalan sendiri dengan mengumpulkan puluhan bus dan mobil yang terbengkalai akibat peperangan tanpa diketahui oleh tentara Iraq yang berpatroli, akhirnya kendaraan terkumpul dan semua rombongan berangkat pada malam hari untuk menuju Yordania, apakah perjalanan mereka sampai ke Yordania ?

Evakuasi ini merupakan evakuasi terbesar sepanjang sejarah di dunia.
Karakter Ranjit Katiyal didasarkan pada jasa-jasa yang telah dilakukan Tn.Mathunny dan Tn. Vedi selama evakuasi.

Air Lift (infofilmdunia.blogspot.co.id)

Trailer Air Lift

Semangat menyaksikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar