Senin, 20 Juni 2016

The Conjuring 2 : The Enfield Poltergeist



  • Genre : Horror, Mistery, Thriller
  • Year : 2016
Base on true story
Movie atau Film ini menceritakan intervensi suatu kelompok tentang kehidupan gaib yang mana bahwa dari beberapa yang sering kita temui ada beberapa yang tidak lagi membuat kita ngeri tapi yang ini masih menghantui dan terus menghantui.

Ed dan Lorraine Warren yang mempunyai kelebihan untuk berinteraksi dengan dunia gaib yang berusaha untuk mengungkap sebuah kejadian yang ada didalam suatu rumah yang masih di huni oleh makhluk gaib yang masih marah yang bertempat di Amityville, Newyork tahun 1976 menggungkap kasus yang dilakukan oleh Ronie Defeo yang membunuh seluruh keluarganya dalam satu malam apakah pembunuhan itu dilakukan oleh si pelaku dalam keadaan marah ataukah pengaruh dari iblis.

Penelitian Ed dan Lorraine Warren dalam kasus di Amityville menarik perhatian media dan mereka menjadi sorotan publik. Sementara itu, semenjak kejadian tersebut banyak yang membandingkan kasus lain dengan kasus Amityville, hingga membawa mereka ribuan kilometer jauhnya ke Enfield, Inggris. Kasus ini mungkin menjadi kasus Warren yang paling mengerikan.

Enfield, Inggris 1977 Kediaman Hodgson

Kasus di Enfield seorang anak perempuan yang bernama Janet yang selalu diganggu oleh hantu penghuni rumah tempat dia tinggal di kediaman keluarga Hodgson, Enfield Inggris tahun 1977, yang bermula pada sebuah permainan pemanggil roh yang dapat menjawab pertanyaan sehingga menjadi suatu keterikatan antara roh itu dengan Janet dan menghantui seisi rumah.

Gangguan dimalam itu pun dimulai Janet terbangun di ruang tamu dibawah sebuah kursi kulit yang sudah kelihatan sangat tua, dan dimalam kedua gangguan pun dialami oleh adiknya Janet yaitu Billy, dimalam itu Billy pergi minum ke dapur dan melihat  keluar jendela dihalaman belakang rumah, Billy melihat ayunan bergerak sendiri namun Billy tidak memperdulikan itu tapi ketika Billy hendak pergi ketempat tidur  mainannya Billy hidup dengan sendirinya, janet pun diganggu pada malam kedua Janet mengigau dan menggeram dan berkata “ Ini adalah Rumahku”.

Dimalam berikutnya gangguan fisik pun mulai terjadi, tempat tidur Janet dan kakaknya pun bergerak semua benda bergerak sampai sampai mereka sekeluarga berlarian keluar rumah dan menginap dirumah tetangga. Tetangga memanggil polisi untuk memastikan rumah mereka dan tanpa disadari polisi pun mengalami hal yang sama kursi bergerak dengan sendirinya, hmm benar-benar hantu yang pemberani, sama polisi pun mereka tidak takut.

Akhirnya polisi menyarankan agar menemui seorang pendeta yang sudah pernah mengalami kejadian ini dan polisi pun  mengeluarkan sebuah laporan tentang kejadian ini sehingga di ketahui oleh media masa setempat yang mana laporan tersebut membuat terkejut semua orang dan media televisi pun meliput kejadian ini. Ed dan Lorraine pun ikut terlibat dalam kasus ini mereka berusaha untuk membantu mengeluarkan hantu yang mengganggu Janet akan tetapi ada yang lebih menakutkan dari hantu yang mengganggu Janet yaitu Iblis bernama VALAK yang terus menteror hantu yang lain.

Apakah Ed dan Lorraine berhasil mengusir Iblis yang bernama VALAK?

Trailer The Conjuring 2 


Semangat menyaksikan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar